Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam upaya meningkatkan kerjasama antara Polri dengan pihak swasta, Plh. Kanit Binmas Polsek Kotapinang IPTU Pulung Kita Tarigan dan personel Bhabinkamtibmas AIPTU Warsimin, S.H menggelar kegiatan BINKAMSA yang melibatkan pengecekan sikap dan pelatihan terhadap Satpam PT. PP Lonsum Sei Rumbiya, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan pada Selasa, (27/2/2024).

 

Turut hadir Babinsa Kotapinang Pelda Mariono, Danton Satpam Pabrik Karet, Perkampungan Sei Rumbiya, dan PKS Rumbia, serta sekitar 60 orang Satpam/Security lainnya.

 

Tidak hanya melaksanakan pelatihan, Kanit Binmas juga mensosialisasikan 5 program prioritas Kapolda Sumut Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, beberapa program yang ditekankan dalam kegiatan tersebut antara lain penanganan area publik yang aman dan nyaman, perang terhadap narkoba, peningkatan perekonomian, dan penguatan sistem pembinaan internal serta pemilu damai.

 

Pihak Polri juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara Polri dengan pihak swasta, khususnya PT. PP Lonsum Sei Rumbiya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kotapinang.

 

IPTU Pulung Tarigan menerangkan bahwa hasil giat ini menunjukkan terciptanya hubungan yang baik dan berkesinambungan antara Polri dan PT. PP Lonsum Sei Rumbiya. Kerjasama ini diharapkan mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Polsek Kotapinang, khususnya di sekitar PT. PP Lonsum Sei Rumbiya. Kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif hingga selesai. (Milenia/PS)