BATU BARA | warta poldasu – Menjelang bulan Ramadhan tahun 2024 M/1445 H, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., meninjau sejumlah stok komoditas pangan di Pasar Kebun Kopi, Kecamatan Sei Suka dan Pasar Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (28/02/2024).

Pj. Bupati Nizhamil melakukan peninjauan pasar bersama Forkopimda Batu Bara yakni Ketua DPRD Safi’i, Kajari Batu Bara Amru Siregar dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Batu Bara.Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan harga dan stok sembako yang beredar di pasaran dalam kondisi stabil.

Pada pantauan tersebut beberapa komoditas mengalami kenaikan sejak sebulan terakhir. Harga beras jenis premium bisa mencapai Rp15.000/kg, cabai merah naik menjadi Rp65.000/kg dan harga daging ayam potong naik menjadi Rp35.000/kg.

Namun, ada beberapa komoditas yang terpantau harganya masih stabil. Seperti harga minyak curah Rp15.500/kg, bawang merah diharga Rp40.000/kg dan harga daging sapi Rp125.000/kg.Salah satu pedagang sembako di Pasar Lima Puluh Pineria Manurung mengatakan bahwa harga sembako cenderung stabil. Tetapi mungkin akan mengalami kenaikan saat mendekati bulan Ramadhan.”Harga sembako cenderung stabil semuanya. Tapi nanti kemungkinan harga sembako akan naik,” ucapnya.Sementara itu, Pj. Nizhamul mengatakan jika harga komoditas di dua pasar tersebut masih stabil namun terdapat variasi harga seperti beras, gula, minyak makan dan daging ayam.

“Kedepannya nanti akan di cek terkait harga yang terus naik dan akan segera diselesaikan untuk mengatasi kenaikan harga sejumlah komoditas,” ( Zulkifli ).