Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Personel Satuan Samapta Polsek Silangkitang melaksanakan Patroli Dialogis yang dilakukan di wilayah Kecamatan Silangkitang pada Kamis, (29/2/2024).

 

Dalam patroli tersebut, Unit Samapta Polsek Silangkitang tidak hanya sekadar berkeliling, namun juga menyambangi beberapa lokasi strategis yaitu kantor perbankan Bank BRI Unit Silangkitang, Pertashop Desa Aek Goti Kecamatan Silangkitang, sepanjang jalan dan Pandan Sari Desa Aek Goti.

 

Kehadiran mereka bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga sekaligus memperkuat sinergi antara kepolisian dengan berbagai instansi dan stakeholder di wilayah tersebut. Petugas tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, namun juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang penting untuk diperhatikan oleh seluruh lapisan masyarakat.

 

Mereka mengingatkan warga agar senantiasa waspada terhadap berbagai potensi gangguan keamanan seperti pencurian, penipuan, serta aksi jambret dan begal.

 

Selain itu, petugas juga mengajak warga untuk meningkatkan ibadah dan semangat dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi.

 

Mereka mengingatkan bahwa kekuatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban tidak hanya datang dari aparat kepolisian, tetapi juga dari kesadaran dan partisipasi aktif seluruh masyarakat.

 

Patroli Dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polsek Silangkitang dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengoptimalkan peran serta mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan situasi Kamtibmas di wilayah tersebut. (Milenia/PS)