Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Menjelang bulan Ramadhan, harga beras di pasar tradisional Kotapinang sedikit mengalami penurunan harga pada beras kwalitas medium. Keterangan tersebut disampaikan oleh Johan, salah satu pedagang pemilik toko sembako “AP Toko” yang berada di Jl. Ahmad Yani Kotapinang, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada Kamis (29/2/2024).

 

Menurutnya, harga beras medium yang mengalami penurunan harga bervariasi tergantung pada merk beras tersebut. Johan menerangkan bahwa penurunan harga mulai dari Rp.3.000,- hingga Rp.4.000,- tergantung merk. Namun untuk beras premium seperti Napoleon, Sunkist, dan yang sejenisnya tidak mengalami perubahan

 

Menurut salah satu pembeli, Mirna (pr) seorang warga Jl. Labuhan Kotapinang, mengatakan bahwa penurunan harga beras juga berdampak pada mereka.

 

Pedagang sembako sangat berharap harga beras dan sembako lainnya terus mengalami penurunan harga sehingga mereka tetap bisa membuat harga tetap stabil apalagi mengingat bulan Ramadhan akan segera datang dan pasti lonjakan kebutuhan pokok masyarakat akan semakin naik yang berpengaruh juga pada dagangan mereka.

 

“Kami sebagai pedagang berharap kepada Pemerintah untuk bisa terus menurunkan harga sembako terutama harga beras karena sangat berpengaruh pada daya beli masyarakat”. ujar Johan. (Milenia/PS)