Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id – Sinergi yang kuat antara kepolisian dan petugas keamanan swakarsa menjadi fokus utama dalam kegiatan pembinaan keamanan yang digelar oleh Personel Polsek Kotapinang Polres Labuhanbatu Selatan.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas IPTU Pulungkita Tarigan yang berhasil merangkul Satpam Security PT. SKU Kebun Normark untuk meningkatkan kualitas keamanan di wilayah tersebut. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis, (29/2/2024).

 

Kanit Binmas beserta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kotapinang turut hadir untuk memberikan pembinaan yang lebih mendalam kepada para Satpam.

 

Pembinaan keamanan yang dilakukan tidak hanya sebatas teori, tapi juga mencakup praktik lapangan. Para Satpam diberikan pelatihan tentang teknik pengamanan, pengetahuan tentang potensi ancaman, serta taktik dalam menghadapi situasi darurat.

 

Selain itu, mereka juga diajarkan tentang pentingnya kerjasama antara Satpam dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan. Adanya kerjasama yang baik antara Satpam dengan kepolisian adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kualitas keamanan di wilayah Kotapinang semakin meningkat dan mampu memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di area tersebut. (Milenia/PS)