Belawan |Warta Poldasu id- Team Patroli Perintis Polres Pelabuhan Belawan aktif melakukan kegiatan patroli ke tiga kantor PPK di wilayahnya, yakni PPK Belawan, Medan Labuhan, dan Medan Marelan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor proses rekapitulasi surat suara di tingkat PPK dalam rangka pemastian kelancaran dan keamanan Pemilu 2024.

 

Dalam keterangan resminya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Samapta, AKP Rudi Handoko, SH., MH., menjelaskan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi suara Pemilu 2024.

 

“Patroli ini bertujuan untuk memonitoring kegiatan rekapitulasi surat suara di tingkat PPK, serta untuk menjamin keamanan logistik dan suara demokrasi rakyat sampai dengan penghitungan dan rekapitulasi tuntas di KPU,” ungkap AKP Rudi Handoko.

 

Lebih lanjut, Kasat Sabhara menekankan bahwa kegiatan patroli tersebut juga dilakukan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas di sepanjang jalur yang dilalui oleh Tim Patroli Perintis. Hal ini dilakukan guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Polres Pelabuhan Belawan.

 

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan menambahkan bahwa penting bagi seluruh pihak untuk menerima hasil penghitungan suara nantinya dengan lapang dada. Hal ini diperlukan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat, serta menciptakan suasana damai pasca-Pemilu.(usman)