Sergai|WPO –Terkait kedatangan Ketua DPC LSM Pakar Kabupaten Serdang Bedagai Kekantor Desa Penggalangan Kecamatan Tebingsyahbandar pada Senin(19/02/2024) guna konfirmasi dugaan beras bantuan dari Pemerintah jenis Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kepada Boini Kades Penggalangan tersebut.

Kepada Awak Media Boini Kades Penggalangan Kecamatan Tebingsyahbandar Kabupaten Serdang Bedagai pada Kamis(29/02/2024) dini hari mengklarifikasi berbagai pemberitaan kalau pengambilan beras bantuan PKM untuk warga sejumlah 180 karung dengan berat 10 Kg sudah terbagi dan langsung diambil oleh para warga yang terdata diDesa Penggalangan terkait banyaknya lansia serta jarak tempuh ke kantor pos Kota Tebing Tinggi sekitarb13 s/d 15 Km,maka ada yang bermohon diambil kan melalui surat kuasa dari keluarga bersangkutan,ucap Bu Kades Penggalangan yang didampingi suami Hasbullah Hadi Dmk.

Kepada Awak Media dan sejumlah aktivis LSM PAKAR atas nama Kades Penggalangan juga atas nama Keluarga Ia mohon maaf bila ada khilafan dalam pendataan serta pembagian bantuan beras PKM yang mana sebagai manusia biasa dirinya dan perangkat Desanya pasti ada yang kurang puas,apapun alasannya sekarang pembagian mana yang belum mengambil beras bantuan PKM tersebut sudah diambil oleh masing-masing Keluarga yang terdata,jelas Boini.

Begitu juga Esti Br.Pandiangan selaku Ketua DPC.LSM PAKAR Kabupaten Serdang Bedagai yang turut hadir bersama Awak Media guna mendengar klarifikasi dan konferensi pers dari Kades Penggalangan Kecamatan Tebingsyahbandar Kabupaten Serdang Bedagai inipun telah menerima dengan berlapang hati serta saling klarifikasi dan introspeksi terhadap masing-masing institusi berdasarkan fakta .

Adapun acara klarifikasi terhadap pernyataan dalam publikasi bersama antara DPC.LSM PAKAR Kabupaten Serdang Bedagai dengan Kades Penggalangan ini turut dihadiri oleh Ketua DPC.LSM PAKAR Kota Tebing Tinggi dan para Awak Media Cetak maupun Online serta pekerja control sosial lainnya. (Tim)