Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam upaya memastikan kelancaran ibadah sholat Jumat di wilayah Kecamatan Kampung Rakyat, personel Polsek Kampung Rakyat Polres Labuhanbatu Selatan berikan pengamanan di beberapa masjid pada Jumat, (01/3/2024).

 

Kegiatan ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah serta memberikan bantuan kepada masyarakat dalam mengatur arus lalu lintas.

 

Kapolsek Kampung Rakyat, AKP O. R Tambunan, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini melibatkan beberapa masjid utama di wilayah tersebut. Di antaranya adalah Masjid Baiturrahman di Dusun Banten Desa Pekan Tolan, Masjid Jamik At Taqwa di Dusun Pekan Desa Perkampungan Tolan, dan Masjid Raya Al Ikhlas di Dusun I Sidodadi Desa Perkampungan Teluk Panji.

 

Personel Polsek Kampung Rakyat juga aktif dalam mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi masjid.

 

Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran akses bagi jamaah yang akan memasuki dan meninggalkan masjid setelah melaksanakan ibadah sholat Jumat.

 

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan selama pelaksanaan ibadah.

 

Dengan adanya keterlibatan aktif dari personel Polsek Kampung Rakyat, diharapkan ibadah sholat Jumat dapat berjalan lancar dan nyaman bagi seluruh umat Muslim di wilayah Kecamatan Kampung Rakyat. (Milenia/PS)