Belawan |Warta Poldasu id – Polres Pelabuhan Belawan melakukan pengawalan terhadap pergeseran logistik suara dari PPK Hamparan Perak ke Gudang KPUD Deli Serdang di Tanjung Morawa. Kegiatan ini dilakukan Jumat (1/3/24) setelah penghitungan suara di tingkat PPK Hamparan Perak selesai dilaksanakan.

 

AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., Kapolres Pelabuhan Belawan, menjelaskan bahwa pengawalan pergeseran logistik suara tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan logistik suara hingga selesai proses rekapitulasi di KPUD Deli Serdang. Dalam upaya tersebut, Polres Pelabuhan Belawan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait guna memastikan terselenggaranya pemilu yang aman, damai, dan sejuk.

 

“Pengawalan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mengamankan seluruh proses pemilu, termasuk pengangkutan logistik suara. Kami bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menciptakan situasi yang kondusif selama proses pemilu,” ungkap AKBP Janton Silaban.

 

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk menerima hasil rekapitulasi dengan lapang dada. Hal ini diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat, serta menciptakan suasana damai pasca-pemilu.

 

Dengan adanya pengawalan ini, diharapkan logistik suara dapat sampai dengan selamat di Gudang KPUD Deli Serdang, dan proses rekapitulasi suara dapat berjalan dengan lancar dan transparan. Polres Pelabuhan Belawan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan integritas proses demokrasi di wilayahnya.(usman)