Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Personel Polres Labuhanbatu Selatan bersama dengan personel BKO Brimob Polda Sumut dan TNI melakukan pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang sedang berlangsung di Convention Hall Hotel Grand Suma Blok Songo Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Sabtu, (02/3/2024).

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjamin keamanan dan kelancaran pada pelaksanaan tahap rekap hasil hitung perolehan suara tingkat Kecamatan PPK/PPD, KPUD Kabupaten/Kota.

 

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H melalui Kabag Ops Polres Labuhanbatu Selatan KOMPOL Abdul Rahman, S.H., M.H menjelaskan bahwa pengamanan ini senantiasa dilaksanakan sebagai bagian dari tahapan pengamanan dan pengawalan pemilu 2024 dalam rangka Ops Mantap Brata Toba 2023 – 2024.

 

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara merupakan bagian dari proses penting dalam penyelenggaraan pemilu. Dalam kesempatan ini, personel keamanan dikerahkan untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya rapat serta penghitungan suara. Dengan keterlibatan personel dari Polres Labuhanbatu Selatan, BKO Brimob Polda Sumut, dan TNI, diharapkan segala aktivitas terkait penghitungan suara dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

 

Menurut KOMPOL Abdul Rahman, S.H., M.H, Pengamanan tahapan rekap hasil hitung perolehan suara tingkat Kecamatan PPK/PPD, KPUD Kabupaten/Kota merupakan bagian dari tanggung jawab untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam pelaksanaan pemilu.

 

Ops Mantap Brata Toba 2023 – 2024 sebagai rangkaian operasi pengamanan pemilu 2024 merupakan upaya dari aparat keamanan dalam memberikan perlindungan dan pengawalan untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan tertib. Melalui sinergi antara Polres Labuhanbatu Selatan, BKO Brimob Polda Sumut, dan TNI, diharapkan pelaksanaan tahapan pemilu dapat berjalan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. (Milenia/PS)