Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H, adakan program Minggu Kasih di Gereja HKBP Pekan Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Minggu, (03/3/2024).

 

Program tersebut menjadi sorotan utama dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

 

Turut hadir Kapolsek Kampung Rakyat, AKP O. R Tambunan, S.H. M.H, serta tokoh gereja seperti Pdt. A.S. Gurning, S.Th, St. T.P. Tambunan, dan jemaat gereja setempat, Kapolres Labuhanbatu Selatan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sambutan hangat dan antusiasme yang diberikan oleh para jemaat gereja HKBP Pekan Tolan.

 

Kunjungan ke gereja ini bukan hanya sekadar formalitas, tapi lebih kepada mendengarkan aspirasi dan memahami permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

 

Menurut Kapolres, kehadiran ke gereja ini juga merupakan wujud dari komitmen Polres Labuhanbatu Selatan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

” Kami mengajak seluruh jemaat gereja HKBP Pekan Tolan untuk bersama-sama mendukung upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambahnya.

 

Kapolres Labuhanbatu Selatan juga memberikan himbauan kepada Jemaat agar jangan segan segan untuk memberikan informasi tentang narkoba, balap liar, ataupun kejahatan yang menganggu Kamtibmas khusus nya di Desa Pekan Tolan.

 

Selain itu, beliau juga mengajak masyarakat untuk mendukung serta mensukseskan proses tahapan demokrasi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

 

Pendeta A.S. Gurning, S.Th, menyambut baik kunjungan Kapolres tersebut.

“Kami merasa dihargai dan bangga atas kunjungan yang dilakukan oleh Kapolres ke gereja kami. Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat mempererat hubungan yang baik antara jemaat gereja HKBP Pekan Tolan dengan Polres Labuhanbatu Selatan,” ucapnya.

 

Kegiatan ini berlangsung lancar, penuh kehangatan dan kebersamaan hingga selesai. (Milenia/PS)