Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –BRIPKA D Sinabang, seorang personel dari Kepolisian Sektor Sungai Kanan yang berada di bawah naungan Kepolisian Resor Labuhanbatu Selatan, turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat ibadah Minggu di gereja GPPS Langga Payung, yang terletak di Kelurahan Langga Payung, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Minggu, (03/3/2024).

 

Pengamanan tersebut dilakukan oleh BRIPKA D Sinabang untuk memastikan bahwa umat nasrani yang hadir dalam ibadah Minggu dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusyuk dan tenteram.

 

Tugas pengamanan tersebut menjadi bagian dari upaya pihak kepolisian dalam memastikan bahwa setiap aktivitas keagamaan di wilayah hukumnya dapat berlangsung dengan lancar dan tanpa gangguan.

 

Kehadiran beliau tersebut merupakan wujud dari komitmen Polsek Sungai Kanan dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan ibadah.

 

Selain itu, beliau juga menjalin komunikasi yang baik dengan jemaat gereja untuk memastikan bahwa kegiatan ibadah dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan ataupun potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan umat. Upaya tersebut menunjukkan sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

 

Dengan kehadiran petugas kepolisian di tempat ibadah, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang beribadah. (Milenia/PS)