Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban umat nasrani yang hendak menjalankan ibadah minggu, personel Polsek Torgamba dengan sigap melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja yang tersebar di wilayah hukum Polsek Torgamba pada Minggu, (03/3/2024).

 

Kegiatan ini untuk memastikan bahwa umat nasrani dapat menjalankan ibadah mereka dengan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan atau ancaman.

 

Menurut Kapolsek Torgamba, AKP M. Ilham Lubis, S.H., pengamanan ini merupakan bagian dari tugas pokok kepolisian untuk melindungi masyarakat dalam menjalankan ibadah mereka.

 

Personel Polsek Torgamba ditempatkan di sejumlah gereja yang tersebar di wilayah hukum mereka. Mereka melakukan patroli secara rutin di sekitar gereja-gereja dan memastikan keamanan lingkungan sekitar.

 

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang-orang yang masuk ke area gereja guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Kegiatan pengamanan ini mendapat apresiasi dari para jemaat gereja yang merasa lebih tenang dan aman dalam menjalankan ibadah minggu mereka. Mereka menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak kepolisian atas dedikasi dan perhatian yang diberikan dalam menjaga keamanan mereka.

 

Dengan adanya kegiatan pengamanan ini, diharapkan umat nasrani dapat menjalankan ibadah mereka dengan khusyuk dan tenteram, tanpa harus merasa khawatir akan adanya gangguan keamanan. Polisi pun tetap siaga dan siap bertindak dalam menghadapi setiap situasi yang mungkin timbul guna memastikan keamanan dan ketertiban umum tetap terjaga. (Milenia/PS)