Labuhan Deli | Warta Poldasu id- Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang diperingati oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia, juga turut diperingati oleh Jajaran Rutan Kelas I Labuhan Deli. Acara yang diselenggarakan di aula lantai 3 Rutan Labuhan Deli ini dihadiri langsung oleh Kepala Rutan, seluruh pegawai beragama muslim, Warga Binaan Pemasyarakatan, dan tamu undangan, Sabtu (02/03).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ustadz Muhammad Saleh Rambe sebagai penceramah dalam kegiatan Isra’ Mi’raj yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al- Qu’ran oleh Warga Binaan, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Peringatan Isra’ Mi’raj beserta Kepala Rutan Labuhan Deli. Kemudian adanya penampilan nyanyian sholawat dari anak-anak pegawai lalu Shalawat dan puisi yang dibawakan oleh Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli.

 

Dalam sambutannya Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong mengatakan “Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Tuhan, serta meningkatkan ketaqwaan dan keinginan untuk belajar, ambilah kesempatan di dalam penjara untuk saudara lebih mengingat dan mendekat kepada allah. Juga menjaga pentingnya kasih sayang interaksi sesama manusia, semoga peringatan isra mi’raj ini mengingatkan kita semua untuk terus membangun jati diri untuk lebih beriman dengan ibadah yang berkualitas.

 

Memasuki puncak acara, penyampaian tausiah oleh Ustadz Muhammad Saleh Rambe Dalam ceramahnya beliau menyampaikan, Allah menghadirkan anda di tempat ini mungkin menjadi motivasi bagi orang-orang luar nanti yang akan menjadi pribadi yang lebih baik.

 

Oleh karena itu saya mengajak saudara untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT, dibalik kesulitan Allah sudah menyiapkan kemudahan bagi kita semua. Allah tidak memandang statusmu sebagai Tahanan/WBP tetapi Allah memandang bagaimana ketaqwaan dan ibadahmu di dunia ini, kunci umat muslim adalah sholat, jadi jika kita ingin memperoleh keberuntungan baiklah kita raih kesempatan ibadah yang berkualitas.

 

Kegiatan berjalan lancar dan tertib, kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Muhammad Saleh Rambe. (Usman)