Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Satuan Samapta Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan patroli dialogis di sekitaran Kecamatan Kotapinang. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu, (03/3/2024).

 

Personel Satuan Samapta turut menyambangi beberapa tempat ibadah utama, termasuk Gereja HKBP Kotapinang, Gereja GKPS Kotapinang, Gereja GPDI Kotapinang, dan Gereja GBI Royal Kotapinang.

 

Kasat Samapta AKP Zulkifli menerangkan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya pengamanan ibadah.

 

Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keamanan, tetapi juga sebagai wujud kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

 

Dalam pelaksanaan patroli dialogis tersebut, personel Satuan Samapta juga melakukan komunikasi intensif dengan para jemaat serta pengurus gereja untuk mendengar langsung berbagai masukan dan keluhan terkait dengan keamanan di sekitar wilayah tersebut.

 

Pihak gereja pun menyambut baik kehadiran Satuan Samapta Polres Labusel dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah.

 

Patroli dialogis yang dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Labuhanbatu Selatan ini diharapkan dapat memberikan efek positif dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman bagi umat yang hendak menjalankan ibadah di tempat ibadah yang ada di sekitar Kecamatan Kotapinang. (Milenia/PS)