Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam upaya mengantisipasi lonjakan aksi kriminalitas yang meliputi keberadaan geng motor, begal, premanisme, serta aksi bajing loncat, personel Satuan Samapta Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan patroli dialogis di berbagai titik rawan kriminalitas dan lokasi berkumpulnya masyarakat pada Minggu, (03/3/2024).

 

Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H melalui Kasat Samapta AKP Zulkifli menjelaskan, patroli dialogis ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Kami ingin menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kotapinang. Oleh karena itu, kami terus melakukan berbagai upaya preventif seperti patroli dialogis ini,” ujarnya.

 

Patroli dialogis dilakukan di beberapa titik strategis yang dianggap rawan akan aksi kriminalitas. Sasaran patroli meliputi Bank BRI, Lapas Kelas 3 Kotapinang, SPBU Kampung Bedagai, serta sepanjang Jalan lintas Sosopan hingga Kotapinang. Selain itu, Kantor Bawaslu Kotapinang, Gudang Logistik Pemilu Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kantor KPU Labuhanbatu Selatan, dan Kantor Kejaksaan Negeri Kotapinang juga menjadi bagian dari daftar lokasi yang dipantau secara intensif oleh petugas.

 

Selain melakukan patroli dialogis, pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan aktif dalam melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwajib. (Milenia/PS)