Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya, AIPTU Ngatiman, Kanit Binmas Polsek Kampung Rakyat Polres Labuhanbatu Selatan, melaksanakan kegiatan Colling Sistem di PMKS PT. GUNUNG SELAMAT LESTARI (GSL) Dusun Bangun Rejo Desa Perkebunan Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Senin, (04/3/2024).

 

Dalam tatap muka, sambang, dan sosialisasi yang dilakukan, AIPTU Ngatiman berpesan agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya pasca pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilihan Legislatif.

 

“Dalam situasi perbedaan pilihan politik, kita tetap satu saudara. Mari kita junjung rasa persatuan dan kesatuan sebagai warga negara Indonesia yang baik,” ujarnya.

 

Tak hanya mengajak untuk menjaga situasi keamanan, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan pentingnya patuh terhadap peraturan lalu lintas, termasuk penggunaan helm, kaca spion, dan kelengkapan surat-surat kendaraan bagi pengendara sepeda motor.

 

Selain itu, ajakan untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba menjadi fokus dalam sosialisasi tersebut.

 

Dalam konteks spesifik, AIPTU Ngatiman juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang melakukan bongkar muat kelapa sawit di PT. GUNUNG SELAMAT LESTARI (GSL), untuk tidak terlibat dalam segala bentuk permainan judi. Hal ini dianggap dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, serta dapat mengganggu ketertiban di lingkungan tersebut.

 

Hasil dari kegiatan tersebut adalah terciptanya kerjasama dan situasi yang aman serta kondusif di wilayah tersebut. Dengan hubungan silaturahmi yang baik, diharapkan terus terjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif untuk kebaikan bersama. (Milenia/PS)