Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –AIPTU Irwanto, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Rakyat Polres Labuhanbatu Selatan, melaksanakan tatap muka bersama warga Sri Pinang Desa Perk.Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada senin, (04/3/2024).

 

Dalam kesempatan tersebut, AIPTU Irwanto mengajak warga untuk menjaga kamtibmas tetap damai dan kondusif serta tidak mudah terprovokasi setelah pencoblosan/pemilihan Pilpres dan caleg 2024.

 

Beliau menyampaikan pesan keselamatan kepada warga, mengingatkan mereka untuk tetap rukun dan damai dalam berinteraksi sehari-hari. Hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat yang harmonis dan saling mendukung di lingkungan mereka.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan terkait bahaya narkoba, mengingat pentingnya kesadaran akan masalah ini di kalangan masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya penggunaan helm SNI saat mengendarai sepeda motor, sebagai langkah preventif untuk menjaga keselamatan saat berlalu lintas.

 

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari warga. Mereka merasa senang dan terbuka untuk berdialog langsung dengan Bhabinkamtibmas mereka. Dengan adanya kesempatan untuk bertukar pikiran langsung, warga merasa lebih termotivasi untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

 

Menurut Kapolsek Kampung Rakyat AKP O. R Tambunan, S.H.,M.H, kegiatan seperti ini sejalan dengan upaya Polri dalam membangun sinergi dengan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat mengurangi kesenjangan antara masyarakat dan aparat kepolisian. (Milenia/PS)