Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Personel Polsek Kampung Rakyat memasang baleho Kamtibmas sebagai langkah preventif untuk menghadapi maraknya kasus pencurian sepeda motor di Kecamatan Kampung Rakyat pada Senin, (04/3/2024).

 

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan, baleho tersebut memberikan himbauan agar warga selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya aksi kriminal, terutama pencurian sepeda motor.

 

Kapolsek Kampung Rakyat, AKP O. R Tambunan, S.H.,M.H menerangkan tujuan utama dari pemasangan baleho ini adalah untuk memberikan peringatan kepada masyarakat tentang potensi ancaman kejahatan yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

 

“Dengan memasang baleho Kamtibmas ini, kami berharap masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga aset berharga mereka, terutama sepeda motor,” ujarnya.

 

Selain itu, tambahan patroli malam juga dilakukan secara intensif oleh personel Polsek Kampung Rakyat guna mengurangi peluang bagi para pelaku kejahatan untuk beraksi.

 

Masyarakat memberikan respon positif. Mereka menyambut baik upaya pencegahan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan berjanji untuk lebih proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

 

Dengan adanya langkah-langkah preventif ini diharapkan angka kasus pencurian sepeda motor di wilayah Kampung Rakyat dapat diminimalisir, dan masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram dalam menjalani aktivitas sehari-hari. (Milenia/PS)