Panyabungan |wartapoldasu.id – kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-25 Mandailing Natal Madina, Pemerintah Kabupaten menggelar berbagai kegiatan lomba. Khususnya lomba-lomba keagamaan.

 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabag Kesra madina Bahruddin menyampaikan lomba keagamaan diantaranya, lomba sholawat antar kecamatan/instansi, MTQ antar OPD, festival nasyid antar ibu-ibu PKK se-kabupaten, DAI cilik bagi pelajar, lomba sholawat antar pelajar/umum serta pelaksanaan tausiah, zikir, dan doa.

 

Kita gelar juga tausiah, zikir, dan doa juga pada 7 Maret. Ini juga sebagai kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan,” lanjutnya.

 

Bahruddin mengatakan ustad Anugrah Cahyadi akan mengisi tausiah. Bahruddin juga mengajak seluruh masyarakat Madina untuk menghadiri tausiah, zikir, dan doa bersama tersebut. Bahruddin mengatakan kegiatan ini sebagai upaya menyebarkan syiar agama secara islam, khususnya kepada generasi muda.

 

“HUT ke-25 Madina di bidang-bidang keagamaan disajikan antar instansi dan pelajar. Antar instansi juga dilibatkan karena berdekatan antara HUT Madina dan bulan Ramadhan,” katanya.

 

Bahruddin mengatakan penyerahan hadiah direncanakan pada Kamis 7 Maret sebelum tausiyah, zikir, dan doa.

 

Bahruddin berharap usai acara HUT Madina, akan tercipta generasi muda yang religius yang bisa membanggakan kabupaten ditingkat nasional maupun internasional.

 

Bahruddin juga berharap dengan bertambahnya usia Bumi Gordang Sambilan, Kabupaten Madina semakin maju dan religius.

 

Mewakili Bupati Madina H.M Jakfar Sukhairi, Bahruddin juga mengajak seluruh masyarakat Madina ikut memeriahkan acara HUT Mandailing Natal dan menghadirinya.Baharuddin juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan(SH)