Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam upaya mempererat sinergi antara TNI dan Polri, Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H., menjalin komunikasi dan kerjasama yang erat. Langkah terbaru dalam rangka memperkuat hubungan ini adalah kunjungan ke markas Koramil 11/Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, (05/3/2024).

 

Kapolres Labuhanbatu Selatan tidak datang sendiri, beliau ditemani oleh Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin, serta sejumlah pejabat Polres Labusel lainnya termasuk Wakapolres Labuhanbatu Selatan, Kompol Bambang Gunanti Hutabarat, S.H., M.H., Kapolsek Kotapinang, AKP Dr. Krisnat Indratno, S.E., M.H., dan Kanit Intelkam Polsek Kotapinang, AKP Nisgon Simbolon.

 

Setibanya di kantor Koramil 11/Kotapinang, rombongan dari kepolisian dan pemerintahan setempat disambut dengan hangat oleh Danramil 12 Kotapinang, MAYOR INF. P. Sinaga, S.H., serta para personel anggota Koramil 11/Kotapinang.

 

Atmosfir kebersamaan yang tercipta seketika menjadi bukti nyata bahwa kerjasama antara TNI, Polri dan Pemerintahan bukan sekadar formalitas, melainkan sebuah komitmen yang nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Labuhanbatu Selatan.

 

Kapolres Labuhanbatu Selatan menegaskan pentingnya sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintahan dalam menjaga stabilitas daerah.

 

“Kami percaya bahwa kerjasama yang erat antara TNI, Polri dan Pemerintahan adalah kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan bersatu, kami akan lebih efektif dalam menanggulangi berbagai tantangan keamanan yang mungkin timbul,” ujar AKBP Maringan Simanjuntak.

 

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin, juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya sinergis antara TNI dan Polri.

 

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kerjasama yang selalu diberikan oleh TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Labuhanbatu Selatan. Semoga kerjasama ini terus terjaga dan semakin ditingkatkan ke depannya,” ungkapnya.

 

Kunjungan ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi antara TNI, Polri dan Pemerintahan dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan yang mungkin muncul di masa depan.

 

Diharapkan dengan adanya sinergi yang kuat antara institusi ini, agar Labuhanbatu Selatan dapat terus menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakatnya. (Milenia/PS)