Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id – Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas, personel dari Satuan Lalu Lintas Polres Labuhanbatu Selatan dan Polsek jajaran turun ke jalan untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik rawan macet dan kecelakaan lalu lintas pada Selasa, (05/3/2024) siang.

Kegiatan dilaksanakan di sejumlah titik strategis, antara lain Jl. Lintas Sumatera Simpang Kampung Jawa Kelurahan Kotapinang, Jl. Lintas Sumatera Simpang H.M. Yamin Kelurahan Kotapinang, dan Jl. Lintas Sumatera di Kelurahan Langgapayung.

Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas (keselamatan, ketertiban, kelancaran, dan keamanan berlalu lintas) yang aman dan kondusif bagi masyarakat pengguna jalan, khususnya pada saat aktivitas di siang hari.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Selatan, AKP Erwin Gultom, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif dalam mengantisipasi gangguan terhadap Kamseltibcarlantas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan.

Menyadari pentingnya peran pengaturan arus lalu lintas dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di jalan raya, personel Satuan Lalu Lintas tersebut dilengkapi dengan peralatan yang memadai serta dilatih secara profesional untuk menghadapi berbagai situasi di lapangan.

 

Dengan kedisiplinan dan koordinasi yang baik, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pengguna jalan serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

 

Masyarakat juga dihimbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, serta menjaga jarak aman dan mengikuti petunjuk arah dari petugas yang bertugas.

 

Dengan demikian, bersama-sama kita dapat menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan nyaman untuk semua pihak. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan kondusif hingga selesai. (Milenia/PS)