Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, Sidokkes Polres Labuhanbatu Selatan di bawah kepemimpinan AIPDA F M. Harianja, bekerja sama dengan Tim Nakes Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dipimpin oleh dr. Ratnawati melaksanakan kegiatan patroli kesehatan di Pasar Tradisional Pajak Inpres Kotapinang, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Selasa, (05/3/2024).

 

Sasaran patroli kesehatan kali ini difokuskan pada masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang dan pengemudi betor. Dalam patroli kesehatan tersebut, petugas Dokkes Polres Labuhanbatu Selatan dan Tim Nakes Pemkab Labuhanbatu Selatan melakukan pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengukuran tekanan darah, kadar gula darah, asam urat, dan kolesterol. Selain itu, masyarakat yang diperiksa juga diberikan suplemen vitamin sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan mereka.

 

Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan diri, seperti mencuci tangan sebelum makan, mandi setelah beraktivitas, serta menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

 

Reaksi dari pedagang dan pengemudi betor yang menjalani pemeriksaan kesehatan sangat positif. Mereka merasa senang dan berterima kasih atas adanya kegiatan patroli kesehatan ini, yang tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, tetapi juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan.

 

Dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya nyata Polres Labuhanbatu Selatan dalam mendukung program pemerintah meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. (Milenia/PS)