Belawan| Warta Poldsu id- Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan Satgas Ketahanan Pangan Kota Medan melaksanakan kegiatan pengecekan stok beras dan harga bahan pangan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, khususnya beras, bagi masyarakat.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Reskrim IPTU Riffi Noor Faizal, STRK., SIK., menyampaikan bahwa pihaknya bersama Satgas Ketahanan Pangan Kota Medan telah melakukan pengecekan stok beras di beberapa lokasi.

 

“Beberapa lokasi yang menjadi fokus pengecekan antara lain Perum Bulog Mabar, Kilang Padi Amin Jaya di Jalan Mangaan, Gudang Beras 899 di Jalan Kayu Putih, Supermarket Irian Marelan, dan Pasar V Marelan,” ungkapnya.

 

Hasil dari pengecekan ini menunjukkan bahwa stok beras di wilayah Polres Pelabuhan Belawan dalam kondisi cukup dan terkategori banyak. Selain itu, juga terdapat penurunan harga beras yang signifikan, dengan harga mencapai kisaran Rp. 11.500,- per kilogram.

 

“Kami juga memantau harga bahan pangan lainnya, dan alhamdulillah, kondisinya tergolong stabil,” tambah Kasat Reskrim.

 

Kegiatan pengecekan stok beras dan harga bahan pangan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan dan Satgas Pangan Kota Medan dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau dan terjamin ketersediaannya.(usman)