Belawan | Warta Poldasu id- Polres Pelabuhan Belawan melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap kedatangan logistik perlombaan F1H20 Powerboat yang telah dilaksanakan di Danau Toba. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., dengan koordinasi dari Kasat Lantas, AKP Pittor Gultom, SH.

 

Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, SH., menjelaskan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan dilakukan untuk memastikan kelancaran pergeseran logistik F1H20 dari Danau Toba hingga ke terminal peti kemas Pelabuhan Belawan.

 

“Sebanyak 17 kontainer logistik F1H20 yang datang dari Danau Toba diberikan pengawalan oleh PJR Polda dan Brimob Polda Sumut, dan kami dari Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan bertanggung jawab dalam mengawalnya dari pintu tol Belawan sampai dengan terminal peti kemas internasional Pelabuhan Belawan,” ujarnya.

 

Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pergeseran logistik, mengingat pentingnya perlombaan F1H20 Powerboat sebagai ajang bergengsi yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Dengan pengamanan yang ketat, diharapkan logistik tersebut dapat sampai ke tujuan dengan selamat dan tepat waktu.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., menegaskan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam mendukung kelancaran acara-acara berskala internasional seperti perlombaan F1H20 Powerboat ini. “Kami berupaya untuk memberikan pengamanan maksimal guna mendukung kesuksesan acara ini,” katanya.(usman)