Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Unit Samapta Polsek Torgamba Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan patroli dialogis di wilayah Cikampak pada Selasa, (05/3/2024).

 

Patroli ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan warga masyarakat serta mengantisipasi tindak kriminalitas yang kemungkinan dapat terjadi di sekitar area tersebut.

 

Dalam pelaksanaan patroli kali ini, petugas mengunjungi beberapa titik strategis di Cikampak, termasuk SPBU Cikampak, Alfamidi Cikampak, dan beberapa bank ternama seperti Bank Sumut, Bank BNI 46, dan Bank Mandiri.

 

Di setiap tempat yang mereka singgahi, petugas memberikan himbauan dan instruksi kepada para karyawan dan petugas keamanan agar tetap waspada dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

Selain itu, petugas patroli juga memberikan himbauan kepada petugas keamanan bank dan karyawan Alfamidi untuk memperhatikan setiap gerak-gerik masyarakat yang masuk dan keluar dari bank atau bertransaksi di ATM. CCTV di setiap tempat tersebut juga diinstruksikan untuk tetap aktif dan diperiksa setiap satu jam sekali guna memastikan keamanan lokasi tersebut terjaga dengan baik.

 

Menyikapi hal ini, Kapolsek Torgamba, AKP M. Ilham Lubis, S.H.,M.H, menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta sebagai bentuk preventif terhadap tindak kriminalitas yang bisa terjadi,” ungkapnya.

 

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini diharapkan wilayah Cikampak dan sekitarnya dapat terus menjadi lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak. (Milenia/PS)