Belawan |Warta Poldasu id- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., memberikan penghargaan kepada personil Polres Pelabuhan Belawan yang telah menunjukkan integritas dan prestasi dalam pelaksanaan tugas. Acara pemberian penghargaan ini berlangsung di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan dan dihadiri oleh para pejabat utama dan personil Polres Pelabuhan Belawan.

 

Personil Polres Pelabuhan Belawan yang mendapatkan penghargaan antara lain Kanit I Sat Reskrim Ipda Haidar Fadil Lubis, S.Tr.K., Aiptu G.C.B. Daely, Bripka R. Marpaung, Brigadir Fandi Gunawan, Brigadir Fresly Simanjuntak, Brigadir Rizki Alhadi, dan Brigadir Ajib Agung dari Sat Reskrim yang telah menunjukkan prestasi dalam pengungkapan kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia atau pembunuhan. Selain itu, Iptu U.E. Panjaitan, Aiptu Ali Hanafiah, dan Bripka Hendri Napitupulu juga mendapatkan penghargaan karena telah menunjukkan prestasi sebagai personil yang paling banyak mengirimkan laporan melalui aplikasi SOT Polri.

 

Dalam arahannya, Kapolres menekankan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada personil yang telah menunjukkan prestasi dalam tugas, seperti kreativitas dan kegigihan dalam pelaksanaan tugas. “Dalam pelaksanaan tugas, saya mengharapkan kepada personil untuk tidak hanya melakukan tugas biasa-biasa saja, tetapi harus luar biasa,” ujarnya.

 

Kapolres juga menegaskan bahwa bagi personil yang telah menunjukkan prestasi akan diberikan reward, sementara bagi yang melakukan kesalahan akan diberikan sanksi. Dia juga mengajak seluruh personil untuk terus menjalin kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat guna mendapatkan informasi yang terkini demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.(usman)