Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas di wilayahnya AIPTU R.M Sihombing, Bhabinkamtibmas Polsek Kotapinang kembali menyambangi Dusun 3 Desa Hadundung, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Rabu, (06/3/2024).

 

Dalam kesempatan tersebut, tidak hanya sekadar melakukan patroli rutin, namun beliau juga melibatkan diri dalam berbagai interaksi langsung dengan warga setempat. Giat tatap muka, sambang, dan sosialisasi menjadi agenda utama yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini.

 

Tak hanya sekedar bertegur sapa, AIPTU R.M.Sihombing turut memberikan arahan kepada warga Hadundung mengenai pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas. Dalam pesannya, beliau menekankan pentingnya memiliki surat-surat kendaraan seperti SIM, serta kelengkapan berkendara lainnya seperti helm dan spion.

 

Langkah preventif ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

 

Menyusul berakhirnya gelombang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang telah dibangun selama ini.

 

Dalam konteks ini, partisipasi aktif warga dalam melaporkan segala permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar sangat diapresiasi. Setiap laporan, sekecil apapun, dianggap sebagai langkah awal untuk penyelesaian yang lebih baik.

 

Tak hanya terbatas pada masalah keamanan, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba. Dengan memberikan informasi atau laporan kepada pihak berwenang, seperti Polri atau Polsek Kotapinang, masyarakat diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam melawan ancaman narkoba yang merusak generasi muda.

 

Masyarakat Hadundung menegaskan kesiapannya untuk mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Polsek Kotapinang Polres Labuhanbatu Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. (Milenia/PS)