Kuala Tungkal |Warta Poldasu – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag membuka secara resmi Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024 di Alun-Alun Kuala Tungkal.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Unsur Forkopimda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Tanjung Jabung Barat, Wakil 1 Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta anggota, serta tamu undangan lainnya.

 

Acara ini diawali dengan sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dibacakan oleh Wakil Ketua 1 Uni Yati Hairan yang mengatakan bahwa kegiatan jambore kader PKK merupakan suatu wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi, dan bertukar pengalaman, menambah wawasan pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja serta menjalankan 10 program pokok PKK.

 

“Pada harini kita melaksanakan acara jambore kader PKK tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2024 yang mana kegiatan ini merupakan agenda tahunan Tim Penggerak PKK yang diatur dalam Rakernas IX PKK Tahun 2021, dimana tahun ini mengusung tema ” PKK bergerak bersama PKK Mewujudkan keluarga sejahtera, menuju Tanjung Jabung Barat Berkah Tahun 2024,” ucapnya.

 

Lebih lanjut lagi Uni Yati Hairan menyampaikan terima kasih kepada seluruh Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan beserta anggota yang telah mengikuti dan berperan aktif dalam kegiatan jambore kader PKK serta besar harapan agar para pemenang lomba jambore kadet PKK Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar terus berlatih semaksimal mungkin guna untuk menghadapi jambore kader PKK tingkat Provinsi Jambi.

 

Selanjutnya sambutan Bupati selaku Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M Ag yang menyampaikan bahwa momemtum jambore PKK tahun 2024 hendaknya dapat didaya gunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi program kegiatan sehingga semua program PKK di semua jenjang dapat dilaksanakan dan berjalan dengan baik, tepat sasaran dan bermanfaat untuk orang banyak.

 

” Saya ingin mengingatkan kepada kita semua meski stunting di daerah kita semua sudah mengalami penurunan namun bukan berarti kita bisa santai melainkan kita harus bahu membahu dalam mengatasi stunting ini secara berjenjang dikarenakan tugas seluruh elemen masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

 

Lebih lanjut lagi Drs. H. Anwar Sadat, M.ag menyampaikan bahwasanya kegiatan jambore PKK untuk menyeleksi para kader yang berkompeten sebagai utusan dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat sekaligus sebagai upaya dalam mewujudkan keluarga pelopor perubahan serta menimbulkan kreatifitas dan inovasi bagi para kader.

 

” Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan jambore kader PKK pada tahun ini, dan saya berpesan kepada seluruh camat, kepala desa/lurah agar selalu mendukung seluruh program kegiatan PKJ di wilayahnya masing-masing,” tutupnya.(J.Sinaga).