Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H., memimpin sebuah kegiatan yang mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Kegiatan ini bertempat di Kecamatan Kotapinang dan dilaksanakan pada Jumat, (08/3/2024).

 

Kegiatan “Jumat Curhat” ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan, masukan, dan aspirasi mereka secara langsung.

 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat terkait, antara lain Kabag Ren Polres Labuhanbatu Selatan KOMPOL Herry Sugiharto, S.H., M.H, Kapolsek Kotapinang AKP Dr. Krisnat Indratno, S.E., M.H, Camat Kotapinang Khoirul Efendi Batubara, S.H., M.H, Kanit Intel Polsek Kotapinang AKP N. Simbolon, Plh. Kanit Binmas Kotapinang IPTU Pulungkita Tarigan, Lurah Kotapinang Muhammad Yani Hasibuan, SKM, serta seluruh Toga, Toda, dan Tomas Kecamatan Kotapinang, serta para Kadus Kelurahan Kotapinang, dan warga yang hadir.

 

Kapolres Labuhanbatu Selatan dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut, yaitu untuk secara langsung mendengarkan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kecamatan Kotapinang.

 

Beberapa keluhan yang disampaikan meliputi masalah ketertiban selama bulan Ramadan, termasuk penggunaan mercon atau kembang api, disiplin berlalu lintas, peredaran narkoba, penggunaan knalpot bising, dan tempat hiburan yang mengganggu ketertiban masyarakat.

 

Menyikapi keluhan dan masukan dari masyarakat, Kapolres Labuhanbatu Selatan menyatakan komitmennya untuk mengatasi permasalahan tersebut. Beliau mengajak seluruh pihak, terutama kepala Lurah, untuk memberikan himbauan kepada warga agar menjalani ibadah puasa dengan aman dan tertib serta menjauhi pelanggaran hukum.

 

Terkait dengan peredaran narkoba, Kapolres menegaskan bahwa kepolisian akan melakukan penyelidikan secara intensif dan menindak tegas pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

 

Dalam upaya menangani ketertiban berlalu lintas, terutama di kalangan pelajar, Kapolres berencana untuk berkoordinasi dengan pihak sekolah dan dinas pendidikan. Beliau juga akan memerintahkan penertiban terhadap penggunaan knalpot bising.

 

Selain itu, untuk menjaga situasi arus lalu lintas selama bulan Ramadan, akan dilakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten setempat untuk memanfaatkan lapangan SBBK Kotapinang sebagai rest area dan mendukung pengembangan UMKM di lokasi tersebut.

 

Masyarakat Kecamatan Kotapinang menyatakan dukungannya terhadap Polres Labuhanbatu Selatan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Dengan adanya sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak. (Milenia/PS)