Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam upaya memastikan keselamatan masyarakat, personel unit Lalu Lintas Polsek Sungai Kanan Polres Labuhanbatu Selatan menggelar operasi pengaturan strong point pada Jumat, (08/3/2024) pagi.

 

Petugas terlihat aktif membantu menyeberangkan anak sekolah dan masyarakat yang hendak beraktivitas di sekitar wilayah tersebut.

 

Selain itu petugas juga turut memberikan teguran secara simpatik kepada pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Hal ini sebagai upaya preventif untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang mungkin terjadi.

 

Petugas juga menghimbau agar seluruh pengguna jalan tetap tertib dalam berlalu lintas demi menjaga keselamatan bersama.

 

Menurut Kapolsek Sungai Kanan, AKP Samsuddin Amri, kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian dalam rangka memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

 

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Mereka merasa senang dan terbantu dengan adanya kehadiran petugas yang siap memberikan bantuan dan teguran yang membangun demi keselamatan bersama.

 

Duharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di wilayah tersebut.

 

Kegiatan serupa juga dijadwalkan dan terus dilakukan secara rutin oleh pihak kepolisian untuk menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas di Sungai Kanan dan sekitarnya. (Milenia/PS)