Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Personel Polsek Sungai Kanan Polres Labuhanbatu Selatan yang dipimpin oleh Kasium AIPTU Safaat, bersama Kanit Propam AIPTU Lamiran dan Bhabinkamtibmas AIPDA Rojab Dalimunthe, melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Anggota POLRI TA.2024 di SMK Swasta Raja Mas Langgapayung, yang terletak di Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Jumat, (08/3/2024).

 

AIPTU Safaat menyampaikan informasi kepada seluruh siswa siswi kelas XII SMK Swasta Raja Mas Langgapayung bahwa dalam waktu dekat, Polri akan membuka pendaftaran anggota Polri dalam tahun ajaran 2024.

 

Beliau menjelaskan persyaratan umum untuk menjadi anggota Polri, di antaranya adalah berkewarganegaraan Indonesia, kesehatan fisik dan mental yang prima.

 

“Kami mengundang seluruh siswa untuk datang ke Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Labusel untuk mendapatkan informasi lebih lanjut,” ujarnya.

 

Selain itu, AIPTU Safaat juga menegaskan kepada para siswa agar berhati-hati terhadap pihak-pihak yang berusaha memanfaatkan situasi tersebut sebagai calo untuk menjamin kelulusan menjadi anggota Polri karena penerimaan anggota Polri tidak dikenakan biaya. Apabila ada yang meminta biaya, itu merupakan penipuan.

 

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan minat generasi muda untuk bergabung dalam institusi Polri serta mencegah praktik penipuan terkait penerimaan anggota Polri. (Milenia/PS)