Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Kabag SDM Polres Labuhanbatu Selatan, KOMPOL Eduard Tobing, S.H, memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi kelas XII SMAN 2 Kotapinang terkait penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2024 pada Jumat, (08/3/2024).

 

Dalam kunjungannya, Kabag SDM Polres Labuhanbatu Selatan turut didampingi oleh Bintara Remaja Polres Labuhanbatu Selatan.

 

KOMPOL Eduard Tobing, S.H dalam sambutannya menyampaikan pesan penting kepada siswa/i agar mempersiapkan diri dari segi kesehatan, mental, dan ilmu. Beliau juga menegaskan bahwa siswa/i kelas XII bisa mendaftar dengan menggunakan fotocopy rapor semester V.

 

“Selama proses seleksi tidak dipungut biaya (gratis), karena proses seleksi akan dilakukan secara bersih, transparan, dan akuntabel,” ujar KOMPOL Eduard Tobing, S.H dalam sambutannya.

 

Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut, Kabag SDM Polres Labuhanbatu Selatan juga mengingatkan agar tidak percaya kepada orang yang mengaku dapat meluluskan menjadi anggota Polri secara ilegal. Beliau menekankan pentingnya untuk segera menghubungi dan melaporkan hal tersebut ke kantor Polisi terdekat.

 

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang jelas kepada siswa/i mengenai proses penerimaan anggota Polri T.A. 2024 serta agar para siswa/i dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti seleksi menjadi bagian dari institusi Polri.

 

Selain itu, KOMPOL Eduard Tobing, S.H juga mengundang siswa/i yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2024 untuk datang ke Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Labuhanbatu Selatan.

 

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang jelas dan mendalam kepada para siswa/siswi dalam rangka persiapan memasuki tahap seleksi penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2024, serta menjadikan mereka calon yang siap dan mampu bersaing secara sehat dan profesional. (Milenia/PS)