Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –AIPTU Irwanto, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Rakyat Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan Cooling System di Simpang Rel Desa Perkebunan Perlabian Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Sabtu, (09/3/2024).

 

Dalam kegiatan tersebut, AIPTU Irwanto berinteraksi langsung dengan warga setempat. Tatap muka ini tidak hanya bertujuan untuk membangun kedekatan antara polisi dan masyarakat, tetapi juga untuk menjaga kondisi kamtibmas agar tetap damai dan kondusif di lingkungan tersebut.

 

Selain itu, beliau juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait dengan Kamtibmas. Salah satunya adalah bahaya narkoba yang menjadi ancaman serius bagi keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, Bhabinkamtibmas aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam melawan peredaran narkoba di lingkungan mereka.

 

Beliau juga mengingatkan pentingnya penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) saat mengendarai sepeda motor. Penggunaan helm yang sesuai standar bukan hanya untuk mematuhi peraturan lalu lintas, tetapi juga untuk meningkatkan keselamatan diri. Kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

 

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman, damai, dan kondusif bagi seluruh masyarakat Desa Perkebunan Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Milenia/PS)