Kuala Tungkal |Warta Poldasu – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melakukan Safari Jum’at Berkah di Masjid Nurul Huda RT 01 Parit Gempal, Desa Margo Rokun, Kecamatan Senyerang, pada Jumat (08/3/2024).

 

Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari agenda rutin Bupati, bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta memberikan informasi terkait pembangunan dan keagamaan. Dalam kesempatan kali ini, Bupati Tanjabbar turut menyampaikan progres pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilakukan oleh pemerintah daerah. Salah satu target pembangunan ditahun 2024 adalah membantu 6000 guru ngaji dan madrasah di Tanjabbar.

 

“Kami akan memberikan bantuan berupa honor kepada guru ngaji dan madrasah, agar mereka bisa mengajar dengan lebih baik dan nyaman. Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para pengajar agama yang telah berjasa dalam membina generasi muda Tanjabbar,” kata Bupati.

 

Selain itu, Bupati juga mengumumkan rencana Konektivitas Antar Kecamatan Batang Asam, Kecamatan Senyerang dan Kecamatan Seberang kota sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan mobilitas masyarakat.

 

“Ini akan dikerjakan secara bertahap tidak bisa langsung karena membutuhkan biaya yang sangat besar, dalam rangka memajukan Kecamatan yang emang selama ini agak terbelakang (terisolir) karena Medan yang cukup berat dan anggaran yang banyak untuk dikeluarkan untuk peningkatan Infrastruktur lanjutan jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan,” ucap Bupati Anwar Sadat.

 

Bupati juga mendorong masyarakat untuk menanam padi sebagai langkah diversifikasi ekonomi dan menjaga ketahanan pangan.

 

“Kami akan menyediakan bibit padi kepada masyarakat yang ingin menanam padi. Kami harap dengan adanya program operasi lahan ni, masyarakat bisa meningkatkan produksi dan pendapatan mereka dari sektor pertanian. Selain itu, hal ini juga berharap agar Masyarakat tidak beralih fungsi lahan karena Desa Margo Rukun adalah salah satu Desa yang lahan nya cukup luas, ini juga penting untuk menjaga ketersediaan pangan di Tanjabbar,” ucap Bupati.

 

Masih pada kesempatan yang sama, Bupati menyampaikan terimakasih Kepada Masyarakat Desa Margo Rukun khususnya Kecamatan Senyerang dan yang utama Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat karena telah mensukseskan Pemilu baik Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

 

” Terimakasih atas nama Pribadi, Bupati dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Pemilu kita telah berjalan Aman lancar tidak ada hal-hal yang menggangu keamanan dan ketertiban, Kabupaten Tanjab Barat adalah salah satu Kabupaten yang aman dan damai, baik sebelum dan setelah pemilu” Katanya

 

Safari Jum’at Berkah juga diisi dengan penyerahan bantuan dari BAZNAS sebesar 20 juta rupiah untuk peningkatan sarana Masjid Nurul Huda, serta pemberian santunan kepada anak yatim dan para janda. Bupati berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi penerima dan pemberi.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Staf Ahli, para Asisten, kepala OPD, Kabag Kesra, Camat Senyerang, Kades Margo Rukun, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya.