Tebingtinggi|WPO –Menghadiri penutupan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke 53 tahun dan FSQ (Festival Seni dan Qasidah) ke 17 tahun tingkat Kota Tebing Tinggi, Jumat malam (08/03/2024) di lapangan Merdeka Jl. Dr. Sutomo, Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., menyampaikan bahwa ini bagian upaya kita untuk menegakkan syiar agama.

Agama Islam mengenal keindahan, mengakui keindahan. Maka dari itu, terang Pj. Wali Kota banyak keindahan, baik dalam bentuk seni suara tilawah, keindahan dalam bentuk seni lukis, ada kaligrafi dan sebagainya.

 

“Kita akan memperlihatkan bahwa Islam tidak anti pada seni. Tapi Islam juga menjaga seni itu supaya tetap terjaga normanya, tidak harus memperturutkan syahwat untuk sebuah seni, tapi seni yang terjaga justru membuatnya semakin bersih, semakin indah, dalam diri kita lakoni dalam kehidupan sehari-hari,” kata Pj. Wali Kota.

 

Tambah Pj. Wali Kota, didalam memahami perintah-perintah agama ini, sangat diharapkan bahwa kita juga saling menjaga toleransi, pemahaman kita terhadap sebuah norma akan terjadi perbedaan pendapat, namun dengan pemahaman bahwa kita kembali kepada sunah dan Quran.

 

“Kami berharap kondisi ini dapat terus kita jaga dan mudah-mudahan kita semua tetap dapat bersatu bersinergi harmonis melanjutkan pembangunan yang ada di kota Tebing Tinggi. Mudah-mudahan ke depan Kota Tebing Tinggi ini semakin baik dari sehari-hari dan mudah-mudahan kita menjadi kiblat kemajuan bagi daerah-daerah yang lainnya,” ujar Pj. Wali Kota.

 

Kepada juara yang terpilih nantinya, Pj. Wali Kota mengatakan agar terus mengasah kemampuan diri, mengingat nantinya masih adanya MTQ tingkat provinsi dan MTQ tingkat pusat/ nasional.

 

“Dimohon untuk terus mengasah, ditingkatkan kemampuan, mudah-mudahan semakin sukses tidak hanya nanti di tingkat provinsi bahkan nasional. Kami semua yang ada disini rindu bahwa para peserta nanti akan mampu membawa nama baik Kota Tebing Tinggi ke level nasional maupun mungkin internasional. Amin, mudah-mudahan,” harap Pj. Wali Kota.

 

Tak lupa Pj. Wali Kota mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, kiranya menyambut dengan penuh semangat kegembiraan dan nanti pada akhirnya akan mencapai sebuah kemenangan yang hakiki, menjadi hamba insan yang bertakwa.

 

“Kita tingkatkan toleransi, semoga pelaksanaan ibadah Ramadan juga dapat berjalan dengan baik. Terima kasih kepada seluruh peserta, para dewan juri dan penyelenggara. Mari kita akhiri MTQ Ke 53 dan FSQ ke 17 ini dengan sama-sama membaca basmala,” tutup Pj. Wali Kota.

 

Adapun juara umum diraih Kecamatan Padang Hulu dengan nilai 113, dan berhak dengan piala tetap Wali Kota, mengingat telah 3 tahun berturut-turut meraih juara umum. Sementara juara 2 diraih Kecamatan Padang Hilir nilai 87, juara 3 diraih Kecamatan Rambutan nilai 58, juara ke 4 dengan nilai 31 diraih Kecamatan Bajenis dan juara ke 5 Kecamatan Tebing Tinggi Kota dengan nilai 20.

 

Turut dihadiri, Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., CGCAE, Ketua DPRD Kota Drs. Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Alvin mewakili Kajari, Kabag Ren Polres Kompol. Anjas Asmara Saragih, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra dan Sekretaris, Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.H., M.H. dan Hakim PA Bayu Baskoro, S.Sy.

 

Selanjutnya, perwakilan Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi, Kakan Kemenag H. Muhammad David Saragih, S.Ag., M.M., Kabag Kesra Aidil, S.E., M.Si., Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, SP., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag., Ketua Baznas H. Khuzamri Amar, S.E., tamu undangan, masyarakat se-Kota Tebing Tinggi dan tim peliputan Diskominfo.    (YF)