Medan |Warta Poldasu id-Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Nimrot Sihotang bersama seluruh pejabat struktural dan Staff mengikuti Pembukaan Rangakaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 dan Halal Bihalal menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H yang diikuti secara daring melalui virtual zoom meeting. Jumat (08/03/24).

 

Kegiatan yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tersebut diawali dengan sambutan dari Direktur Jenderal HAM Dhahana Putra, yang membahas pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) di lingkungan Ditjenpas.

 

Selanjutnya Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga sebagai pemangku hajat Rangkaian HBP ke-60 Tahun 2024 mengingatkan, dengan usia 60 tahun agar jajarannya lebih produktif, untuk mewujudkan apa yang tertuang dalam tema “Pemasyarakatan Pasti Berdampak”.

 

Reynhard menyampaikan agar pelaksanaan rangkaian HBP ke-60 bisa lebih mendalam, dari kita untuk kita. Terlebih peringatan kali ini bersamaan dengan menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445H.

 

Di akhir kegiatan diisi dengan kajian yang disampaikan oleh KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro Jawa Timur. Dalam ceramahnya ia mengingatkan Insan Pengayoman untuk mempersiapkan ibadah terbaik di Bulan Suci Ramadhan, salah satunya dengan tetap menjalankan kinerja dan amanah dengan sebaik-baiknya.(usman)