Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dibawah kepemimpinan Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H, Sidokkes Polres Labusel yang dipimpin Ps Kasidokkes AIPDA F M Harianja bersama dengan Tim Nakes Pemkab Labusel yang dipimpin dr. Ratnawati melaksanakan kegiatan Patroli Kesehatan pada Sabtu, (09/3/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Petugas kesehatan dari Polres Labusel dan Nakes Pemkab Labusel terlihat aktif menyambangi masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang dan juga masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar Pasar Pekan Desa Simatahari, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

 

Terlihat masyarakat begitu senang dan sangat antusias pada saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan mencakup pengukuran tekanan darah, kadar gula darah, asam urat, dan kolesterol.

 

Petugas kesehatan juga memberikan suplemen vitamin kepada masyarakat untuk meningkatkan kesehatan mereka.

 

Selain fokus pada pemeriksaan kesehatan, petugas kesehatan juga memberikan sosialisasi dan himbauan kesehatan kepada masyarakat. Mereka menekankan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan, baik di lingkungan kerja maupun di tempat tinggal.

 

Petugas juga mengingatkan masyarakat untuk rajin berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu.

 

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Labusel dan Pemkab Labusel terhadap kesejahteraan masyarakat. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. (Milenia/PS)