ACEH TAMIANG | WPO – Menjelang Bulan Suci Ramadhan Tahun 1445 H, Pemerintah Daerah Aceh Tamiang yang tergabung didalam Tim Pengendali Inflasi daerah (TPID) yang bekerja sama dengan Perum Bulog Langsa, mengelar pangan murah di Desa Sungai Kuruk III Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang. (06/03/2024).

Kegiatan ini mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Seruway bersama Personel Koramil Seruway.

Kegiatan pangan murah ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Aceh Tamiang Tri Kurniawan Stp, Kepala Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asmai, Kepala Bulog Langsa Nasrizal Ramadhan, Kabid Distribusi, Cadangan dan Keamanan Pangan Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Drh. Sri Dwi Yulida, Kasi Perdagangan Dinas Koperindag Nazmi, Sekcam Raja Alief, Datok Sungai Kuruk 3 Rahim, Personil Polsek Seruway dan Koramil beserta masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan tersebut Berdasarkan surat dari Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Nomor : 500/890 tentang Pelaksanaan Gelar Pangan Murah Beras SPHP, Adapun kegiatan tersebut merupakan Program Pemerintah Daerah untuk menjaga Stabilitas harga pangan serta daya beli masyarakat menjelang Buci Ramadhan 1445 H di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Untuk jumlah kuota beras SPHP yang disalurkan oleh Perum Bulog Langsa pada pelaksanaan kegiatan Pangan Murah di Desa Sungai Kuruk III berjumlah sebanyak Sebanyak 4 Ton (800 Sak) dengan harga Jual Per Karung 5 Kg yaitu sebesar Rp. 55.000, dengan mekanisme Pendistribusian / Pembelian Beras SPHP dengan cara Melakukan Pendaftaran serta melakukan pengambilan Kupon selanjutnya Masyarakat yang telah melakukan Pendaftaran melakukan Penukaran Kupon untuk pengambilan Beras SPHP yaitu Beras 5 Kg.

Kegiatan Pangan Murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang bekerjasama dengan Perum Bulog Subdivre Langsa merupakan kegiatan dalam rangka untuk menjaga daya Beli masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H khusus diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang. (Tim)