Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di pusat pasar tradisional Kotapinang, personel Polsek Kotapinang Polres Labuhanbatu Selatan dipimpin oleh IPTU Pulungkita Tarigan melaksanakan patroli dengan berjalan kaki pada Sabtu, (09/3/2024).

 

Petugas tidak hanya sekedar berjalan di sekitar pasar, tetapi juga menjalin komunikasi yang humanis dan ramah dengan masyarakat yang sedang beraktivitas. Dengan sapaan yang hangat, petugas berusaha membangun hubungan yang baik dengan para pedagang dan pengunjung pasar.

 

Salah satu pesan yang disampaikan oleh petugas patroli adalah pentingnya menjaga ketertiban umum di area pasar. Mereka mengingatkan masyarakat untuk selalu memarkirkan sepeda motor dan mobil dengan baik dan benar di tempat yang telah disediakan, serta menggunakan kunci ganda untuk menghindari kemungkinan pencurian.

 

Petugas juga mengajak masyarakat agar aktif melaporkan segala permasalahan kecil yang dapat mengganggu ketertiban umum kepada Polsek Kotapinang.

 

IPTU Pulungkita Tarigan menegaskan bahwa sekecil apapun gangguan kamtibmas yang terjadi di pusat pasar ini, masyarakat diharapkan segera lapor atau menghubungi layanan Call Center 110 Polres Labuhanbatu Selatan, agar bisa mengambil langkah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

 

Diharapkan dengan diadakannya patroli dialogis ini, dapat terjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna pasar tradisional Kotapinang. (Milenia/PS)