ACEH TAMIANG | WPO – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Aceh Tamiang mendapat apresiasi karena menyentuh langsung jalur perekonomian masyarakat.

Apresiasi ini disampaikan Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Kolonel Kav Jaelani ketika meninjau sejumlah lokasi sasaran TMMD di Kampung Kaloy, Tamiang Hulu, Aceh Tamiang, Senin (4/3/2024).

Jaelani hadir ke lokasi TMMD didampingi Dandim 0117/Atam sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Inf Andi Ariyanto.

Kedua perwira menengah ini meninjau seluruh sasaran, baik fisik, nonfisik dan tambahan.

Sasaran fisik yang ditinjau berupa pembangunan jalan, jembatan, pelat beton dan rumah tidak layak huni (RTLH).

Secara khusus Jaelani memberikan pujian karena sasaran TMMD ini berada tepat di jalur perekonomian masyarakat.

“Dengan dibangunnya jalan tersebut, diharapkan lalu lintas hasil panen lebih cepat karena mobil truk bisa langsung masuk mengangkut hasil panen petani, sehingga percepatan pergeseran logistik ekonomi lebih cepat,” kata Jaelani.

Selain meninjau program fisik ini, Jaelani juga menyempatkan melihat program unggulan KSAD, seperti TNI manunggal air. Rangkaian kegiatan ini diselingi dengan pembagian sembako kepada warga kurang mampu.

Sementara Letkol Inf Andi Ariyanto menjelaskan kedatangan tim Wasev ke lokasi sasaran TMMD untuk melihat langsung pelaksanaan di lapangan.

Di sisi lain kunjungan ini juga sangat diharapkan karena bisa memberi masukan sebagai bahan evaluasi perbaikan dan peningkatan mutu.

“Harapan kami kunjungan ini dapat memberikan semangat baru bagi masyarakat setempat untuk terus bersinergi dalam memajukan desa,” kata Andi didampingi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tamiang, Muslizar. (Tim)