Jambi |Warta Poldasu – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH hadiri High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi, Kamis(7/3).

 

Rapat TPID Provinsi Jambi yanh dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi bertema “ Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi Melalui Penguatan Ketahanan Pangan “

Turut dihadiri oleh, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,MH. Gubernur Jambi beserta jajarannya, para anggota Forkopimda Provinsi Jambi atau yang mewakili, Instansi Vertikal Provinsi Jambi, Kepala Daerah se – Provinsi Jambi atau yang mewakili beserta jajarannya, Rekan Pers serta tamu undangan lainnya.

 

Membuka acara, Al Haris menegaskan pentingnya kolaborasi kepada seluruh Satgas TPID Provinsi Jambi guna penyatuan persepsi serta komitmen dalam menghadapi tantangan inflasi Daerah dengan dampak yang signifikan dalam menbangun sinergi dan inovasi, khususnya penguatan ketahanan pangan.

 

“menjelang Bulan Ramadhan, ketahanan pangan merupakan fondasi penting dalam menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi di Provinsi Jambi, mengingat psikologi pasar yang akan meningkat di awal dan akhir Bulan Ramadhan”, ucapnya.

 

Saat penyampaian paparan , Hairan menegaskan, kenaikan Indeks Harga yang terjadi di Kab. Tanjab Barat dapat teratasi cukup baik oleh OPD di lingkup Pemda bersama Instansi Vertikal pada sektor ketahanan pangan.

 

“Kab. Tanjab Barat sebagai salah satu penunjang kebutuhan pangan daerah tetangga, oleh karena itu kami mengawasi adanya peningkatan Indeks Harga di pasar yang merupakan dampak dari keterbatasannya stok di pasar menjelang bulan Ramadhan hingga akhir nantinya sehingga tidak terjadi secara signifikan“, ujarnya.( J. Sinaga)