Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, personel Polsek Kotapinang melakukan patroli Blue Light di wilayah hukumnya pada Sabtu, (09/3/2024) malam.

 

Patroli ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terhadap berbagai jenis kejahatan seperti Curat, Curas, Curanmor, Geng Motor, Begal, Premanisme, Bajing Loncat, dan kegiatan balap liar.

 

Patroli yang dipimpin oleh IPTU P. Tarigan ini menyasar sejumlah lokasi rawan kriminalitas dan tempat berkumpulnya masyarakat di wilayah tersebut. Beberapa lokasi yang menjadi fokus patroli kali ini antara lain Jln. H M Yamin Kotapinang, SPBU Labuhan Kotapinang, Lingkungan Labuhan/Jembatan Kembar Kotapinang, SPBU Titi Kembar Kampung Bedagai, Bank BRI, BNI Kotapinang, dan jalinsum perkebunan Sei Rumbia depan SMP N2 Bloksongo.

 

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada malam hari yang rentan terhadap berbagai jenis kejahatan. Melalui patroli Blue Light ini, kami berharap dapat memberikan rasa aman kepada warga dan mengurangi potensi terjadinya tindak kriminal,” ungkap IPTU P. Tarigan.

 

Patroli ini juga bertujuan untuk menekan aktivitas balap liar yang sering mengganggu ketentraman warga sekitar.

 

Dengan adanya kehadiran polisi di lokasi-lokasi tersebut, diharapkan para pelaku kejahatan maupun pelanggar lalu lintas dapat terpantau dan diantisipasi secara dini.

 

Diharapkan dengan dilaksanakannya langkah proaktif ini, tingkat kejahatan pada malam hari di wilayah Kotapinang dapat ditekan dan masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram. Polsek Kotapinang pun berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. (Milenia/PS)