Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Menjelang bulan suci Ramadhan, aktivitas masyarakat mencapai puncaknya, Polsek Torgamba mengambil langkah proaktif untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya. Dibawah kepemimpinan Kanit Lantas Polsek Torgamba Polres Labuhanbatu Selatan, IPDA Deni Syahputa Nasution, petugas Polisi melaksanakan patroli dialogis ke Pusat Pasar Cikampak pada Minggu, (10/3/2024).

 

Patroli ini dilakukan dengan cara berjalan kaki. Langkah ini diambil untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan serta keamanan bersama.

 

Petugas dengan sigap menyambangi masyarakat yang tengah beraktivitas di Pusat Pasar Cikampak. Mereka memberikan himbauan kepada warga untuk memarkirkan kendaraannya dengan rapi, memastikan tidak menghalangi aktivitas belanja masyarakat lain, dan untuk selalu mengunci kendaraan dengan kunci ganda demi mencegah tindak kejahatan.

 

Selain itu, petugas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga barang bawaannya dengan baik, sebagai langkah antisipasi terhadap pencurian yang mungkin terjadi. Masyarakat juga diimbau untuk segera melaporkan segala gangguan keamanan yang terjadi kepada petugas patroli terdekat.

 

Kegiatan patroli dialogis ini tidak hanya bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, tetapi juga untuk membangun hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat.

 

Diharapkan dengan adanya kerjasama yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat, wilayah Torgamba dapat tetap aman dan tenteram menjelang dan selama bulan suci Ramadhan. (Milenia/PS)