Paluta |Warta Poldasu –Musbaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQ) Tingkat Kecamatan Halongonan, di resmikan Langsung Asisten I, yang di adakan di Tribun Kantor camat Halongonan. Sabtu (09-Maret-2024)

 

Turud Hadir dalam acara :Asisten I Sarifuddin Harahap, S.Sos, Polsek Padang Bolak diwakili Wakapolsek IPTU Suhardi, Danramil 05/PB diwakili Babinsa Sertu Abdollah Harahap, Camat Halongonan Amri Hamonangan Siregar, S. STP, MM, Kepala KUA Kecamatan Halongonan Martua Raja Daulay S.Ag, Sekjen DPK BAPERA Halongonan Baleo Aman Harahap, Ormas IPK, Kepala Desa se Kecamatan Halongonan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Peserta MTQ putra/i dan undangan lainnya.

 

Dalam sambutan Pejabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara, yang diwakili oleh Asisten I Sarifuddin Harahap, S.Sos membuka secara resmi MTQ Tingkat Kecamatan Halongonan, Sekaligus juga menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Halongonan dalam pelaksanaan MTQ ke XIII Tingkat Kecamatan Halongonan adalah suatu kewajiban kita pertahun maka dari itu agar muda mudi kita selalu dibekali ilmu agama Agar bisa memacu prestasi anak2 kita, pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut merupakan upaya dalam membentuk karakter generasi muda unggul, berkarakter, religius, berbudaya, kreatif, dan inovatif,”Ungkap,Asisten l

 

Waka Polsek Padang bolak Iptu Suardi SH, menyampaikan selamat bertanding untuk menunjukkan kemampuan dengan semaksimal mungkin, sehingga hasil yang diperoleh dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan.

 

Sehingga nantinya para peserta bisa mewakili di tingkat kabupaten,

kemudian mampu membawa nama Kabupaten Padang Lawas Utara diajang MTQ tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional”,Pintanya, Waka Polsek PD

 

Camat Halongonan Amri Hamonangan Siregar S.STP, MM. Dalam sambutannya menypaikan bahwa pelaksanaan seleksi MTQ tingkat Kecamatan Halongonan dalam rangka mencari peserta terbaik yang akan mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten Kabupaten Padang Lawas Utara, Semoga nama kecamatan Halongonan nanti bisa membawa sampai jenjang internasional,

“Pinta, Camat

 

Kepala KUA Kecamatan Halongonan Martua Raja Daulay, S.Ag, menyampaikan bahwa jumkah Peserta MTQ Kecamatan Halongonan 380 orang dari 34 Desa se-Kecamatan Halongonan.

 

Sedangkan kegiatan yang diperlombakan 8 cabang antara lain: Cabang Tilawah Anak-anak, Remaja, Dewasa, dan Mujadwad Qiroat, Sabeat/murattal, Cabang Tarril Anak-anak, Cabang Hifzil Qur’an, Cabang Tafsir Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Hottil Qur’an, Cabang Syarhil Qur’an, dan Cabang KTIQ”, imbuhnya.

 

Selanjutnya dikatakan beliau, hadiah untuk perlombaan MTQ Tingkat Kecamatan Halongonan berupa, “Piala Tropy, uang pembinaan dan Piagam dari Pak Camat, “Ungkap Martua.(IB HSB).