Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan ibadah umat kristiani, personel Polres Labuhanbatu Selatan dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja yang tersebar di wilkum Polres Labuhanbatu Selatan pada Minggu, (10/3/2024).

 

Personel pengamanan berjaga-jaga dan waspada terhadap situasi di sekitar gereja yang sedang dilakukan pengamanan. Tindakan sterilisasi dilakukan terlebih dahulu di lokasi gereja sebelum ibadah dimulai, serta pemeriksaan terhadap setiap tamu atau masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah dilakukan secara rutin.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan yang dapat menghambat ataupun mengancam kegiatan umat kristiani dalam melaksanakan ibadah. Dengan demikian, diharapkan kegiatan ibadah minggu umat kristiani dapat berjalan dengan damai dan khusyuk.

 

Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H. melalui Kasi Humas menyatakan pentingnya kegiatan pengamanan tersebut. Beliau menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Labuhanbatu Selatan dalam memberikan perlindungan serta rasa aman kepada umat kristiani dalam menjalankan ibadahnya.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan pengamanan ini, umat kristiani dapat merasakan keamanan serta ketenangan saat melaksanakan ibadah minggu di gereja-gereja yang tersebar di wilayah tersebut.

 

Kegiatan pengamanan ini juga diharapkan dapat memberikan gambaran bahwa aparat kepolisian hadir untuk memberikan dukungan serta perlindungan bagi umat beragama dalam menjalankan ibadahnya. Kesiapan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan ibadah juga menjadi bentuk komitmen dalam mewujudkan kebebasan beragama dan menjaga kerukunan antarumat beragama.

 

Sementara itu, para pemimpin gereja dan umat kristiani pun turut menyambut baik kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Labuhanbatu Selatan. Mereka menyatakan bahwa kehadiran personel kepolisian dalam menjaga keamanan selama kegiatan ibadah merupakan hal yang membanggakan dan memberikan kedamaian kepada umat kristiani.

 

Maka dari itu, Polres Labuhanbatu Selatan dan jajaran berkomitmen untuk terus mengoptimalkan upaya pengamanan selama kegiatan ibadah umat kristiani, sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan.

 

Semoga dengan adanya kegiatan pengamanan ini, umat kristiani dapat merasakan keamanan serta kelancaran dalam menjalankan ibadah secara sejahtera dan berdampingan dengan umat beragama lainnya di wilayah ini. (Milenia/PS)