Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam upaya mencegah praktik premanisme, pungutan liar (pungli), dan tindak kriminalitas lainnya, personel Polsek Kotapinang Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan patroli berjalan kaki di pusat pasar tradisional Kotapinang pada waktu subuh, Minggu (10/3/2024).

 

Patroli dibawah kepemimpinan IPTU P. Tarigan ini berhasil menyambangi lokasi pasar dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, terutama pedagang, juru parkir, dan pengunjung pasar. Petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban umum agar tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.

 

“Kami mengajak masyarakat untuk proaktif dalam melaporkan segala bentuk gangguan keamanan seperti praktik premanisme, pungli, maupun pencurian kepada kami melalui nomor Whatsapp yang telah kami bagikan,” ujar IPTU P. Tarigan.

 

Tindakan preventif seperti ini menjadi langkah efektif dalam meminimalisir potensi terjadinya tindak kriminalitas di lingkungan pasar tradisional Kotapinang.

 

Melalui kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut dapat terus terjaga dengan baik. (Milenia/PS)