Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Memasuki liburan, kegiatan rekreasi di berbagai destinasi alam semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat. Maka dari itu, keamanan menjadi hal yang tak boleh diabaikan.

 

Personel Polsek Sungai Kanan Polres Labuhanbatu Selatan di bawah kendali IPDA Sopyandi telah melakukan langkah-langkah pengamanan di Wisata Alam Kolam Air AQUA yang terletak di Dusun Suka Mulya, Desa Sabungan, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Minggu, (10/3/2024).

 

Dalam operasi pengamanan tersebut, tidak hanya sebatas mengintensifkan kehadiran petugas di area wisata, namun juga memberikan himbauan kepada para pengunjung.

 

Salah satu fokus himbauan adalah mengingatkan untuk memperhatikan keselamatan pribadi dan anak-anak, terutama dalam aktivitas berenang agar tidak berada di area yang dalam tanpa pengawasan yang memadai.

 

“Tidak hanya sekedar memberikan himbauan keselamatan berenang, kami juga mengingatkan kepada para pengunjung untuk selalu memperhatikan barang bawaan mereka agar tidak hilang atau dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar IPDA Sopyandi, saat dimintai keterangan terkait operasi pengamanan ini.

 

Selain itu, petugas parkir juga turut diberikan peringatan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi aksi kriminal, khususnya pencurian sepeda motor yang dapat terjadi di sekitar lokasi wisata.

 

Kapolsek Sungai Kanan, AKP Samsuddin Amri, menegaskan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sungai Kanan dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, terutama dalam menyambut musim liburan yang meningkatkan kunjungan ke tempat-tempat wisata.

 

Diharapkan dengan adanya langkah proaktif dari pihak kepolisian, dapat memberikan rasa aman dan ketenangan bagi para wisatawan yang berkunjung, serta menjaga citra positif destinasi wisata yang ada di Kabupaten Labusel. (Milenia/PS)