MADINA | Wartapoldasu.id – Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK Pimpin kegiatan bakti sosial pembersihan masjid di Panyabungan menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah.

 

Masjid yang dibersihkan beserta lingkungannya berada di Masjid Taqwa Muhammadiyah dan Masjid Al-Muhajirin Desa Panggorengan, Kecamatan Panyabungan, Minggu (10/3/2024).

 

Puluhan personel Polres Madina Polki dan Polwan membersihkan secara menyeluruh di dalam dan luar masjid serta pekarangannya menggunakan alat kebersihan milik Polres Madina.

 

Di Masjid Al-Muhajirin personel Polres Madina membersihkan sampah dan aliran parit. Begitu juga di dalam masjid,Anggota Polwan juga ikut serta dalam kegiatan itu, mengepel lantai Masjid hingga bersih. Sampah tersebut dibakar sehingga tidak menyisakan sampah di sekitar lingkungan masjid.

 

Dalam arahannya Kapolres Madina kepada personel saat apel di depan Masjid Al-Muhajirin menekankan agar seluruh anggotanya bermanfaat bagi orang lain sebagai mana Semboyan Polri Melayani dan Melindungi.

 

Masih menurut Arie dalam arahannya,Anggota Polri sudah digaji dengan cukup oleh negara. Maka dari itu, jangan hanya memikirkan membawa manfaat bagi diri sendiri.

 

Selamat pagi rekan-rekan, Hari ini kita akan melakukan bakti sosial membersihkan sejumlah masjid yang ada di Madina. Saya minta kehadiran kita ini membawa manfaat bagi masyarakat,” katanya.

 

Di sisi lain, Kapolres Madina juga mengatakan momentum bulan suci ramadan ini, Polres Madina akan melakukan patroli ke sejumlah lokasi yang ada di Madina termasuk patroli saat pelaksanaan ibadah salat tarawih.

 

Pengamanan tetap kita lakukan dengan cara patroli ke tempat ibadah yang melakukan ibadah salat tarawih. Kita berharap situasi keamanan dan ketertiban selama ramadan berjalan aman dan lancar, harapnya.

 

Ditanya soal progam kopi gratis Polres Madina, Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2005 itu menjawab itu akan tetap dilakukan pada saat menjelang berbuka puasa dan sebelum salat tarawih.

 

Program kopi gratis saat Ramadan tetap kita lakukan Nanti sebelum waktu berbuka puasa mobil kopi keliling kita itu akan standby di masjid-masjid yang kita pilih,” jelas Arie Sofandi Paloh.

 

Mengingat bulan puasa ramadan sudah dekat, Kapolres Madina beserta jajarannya memohon maaf apabila ada kesalahan. Arie Paloh berdoa semoga Allah SWT memberikan keberkahan bulan ramadan terhadap warga Kabupaten Madina.

 

Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin dari Polres Madina beserta jajaran, ucapnya.

 

Sekretaris Desa Panggorengan Yahya Ansari beserta warga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Madina dan jajaran atas kehadiran untuk membersihkan masjid Al-Muhajirin.

 

Terima kasih kami sampaikan dari jajaran pemerintah desa dan BKM Masjid Al-Muhajirin kepada bapak Kapolres Madina dan jajaran. Semoga bapak kapolres selalu sehat dan sukses selalu dalam menjalankan tugas di Madina tutupnya. (Humas Polres Madina dan Tim)