Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam upaya mencegah terjadinya kejahatan pada malam hari seperti geng motor, balap liar, begal, dan kejahatan jalanan lainnya, Polsek Kotapinang yang berada di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan, melakukan patroli menggunakan metode Blue Light kendaraan Dinas roda 4 pada Minggu, (10/3/2024) malam.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Patroli ini melibatkan 5 personel yang dipimpin oleh IPTU Chaidir Suhartono. Mereka menggunakan kendaraan dinas roda 4 untuk mempermudah mobilitas dan respons terhadap situasi yang mungkin terjadi.

 

Sejumlah lokasi strategis menjadi sasaran petugas. Diantaranya adalah Jalan H.M. Yamin Kotapinang, SPBU Labuhan Kota Pinang, Lingkungan Labuhan/Jembatan Kembar Kota Pinang, Kampung Bebas Narkoba Labuhan Kota Pinang, serta beberapa institusi keuangan dan lembaga pemerintahan seperti Bank BRI, BNI Kotapinang, Kantor Bawaslu, Gudang KPU, dan Kantor KPU. Selain itu, patroli juga difokuskan untuk mencegah balap liar di Jalinsum Perkebunan Sei Rumbia depan SMP N2 Bloksongo.

 

Ps. Kapolsek Kotapinang AKP Dr. Krisnat Indratno, S.E.,M.H menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam tersebut merupakan bagian dari langkah proaktif Polsek Kotapinang dalam menanggulangi potensi kejahatan jalanan dan menjaga ketertiban masyarakat.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Pinang serta sekitarnya. Polsek Kotapinang juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pencegahan kejahatan demi terciptanya lingkungan yang aman dan damai. (Milenia/PS)